Boltim Tambah Dua Unit Damkar

0
64
Boltim Tambah Dua Unit Damkar
TOTABUANEWS, BOLTIM Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal kembali menganggarkan kendaraan pemadam kebakaran (Damkar). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi musibah yang sering terjadi kepada masyarakat Boltim.
Menuru Assisten III Boltim Ir Djainudin Mokoginta, pihak eksekutif akan mengusulkan pengadaan Damkar kepada legislatif untuk disetujui.
“Mengingat musibah kebakaran yang sering terjadi di wilayah Boltim, sehingga kita bakal mengajukan pengadaan Damkar kepada DPRD,” katanya.
Hal tersebut mendapat tanggapan Positif dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim Marsaole Mamonto. Katanya, pihaknya bakal menyetujui permintaan tersebut, mengingat wilayah teritorial Boltim yang cukup luas serta memiliki dua wilayah yang cukup jauh.
“Kita akan menyetujui permohonan pihak eskekutif terkait pengadaan Dua Unit Damkar,” kata Marsaole
Lebih lanjut dijelaskanya, Damkar tersebut akan dipersiapkan pada dua wilayah, sebab musibah kebakaran bisa terjadi kapan saja.
“Satu unit untuk wilayah pesisir pantai, antara lain Wilayah Kecamatan Motongkad dan Nuangan, dan satu unit disiapkan di wilayah Pegunungan yakni Kecamatan Modayag Bersatu,” ujarnya.
Menurutnya, ini perlu diperhatikan sebab Pemkab Boltim belum memiliki fasilitas yang lengkap terutama kendaraan pemadam.
“Saat ini Damkar yang ada di Boltim hanya satu Unit, sudah tentu tidak mampu mengawasi kebakaran di wilayah Boltim, sehingga perlu ada penambahan,” jelasnya.
Diketahui sebelumnya Kebakaran rumah di Boltim sudah kerap terjadi, namun karena kekurangan fasilitas, sehingga tidak mampu menanggulanginya. Seperti yang terjadi di Ibukota Kecamatan Tutuyan, Kotabunan dan baru baru ini tiga rumah di Desa Bongkudai Kecamatan Modayag hingga menelan korban jiwa.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.