Boltim Welcome dengan Investor

0
60
Boltim Welcome dengan Investor

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui DPMPTSP Boltim baru-baru ini melakukan pelaporan kegiatan penanaman modal (LKPM) pada triwulan I bidang penanaman modal sebesar Rp. 236.749.198.904 yang sudah melakukan investasi khusus penanaman modal dalam negeri (PMDN). Hal itu diakui Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Boltim Andy D Mokoginta SE.

Bahkan kata Andi, pihak mereka telah melakukan pelaporan ke DPMPTSP Provinsi Sulut dan BKPM Sulut.

“Ini menandakan bahwa iklim investasi di boltim bergerak terus dan dipandang sehat dalam konteks pertumbuhan ekonomi baik di lingkar tambang, usaha yang tersebar di 7 kecamatan,” kata Andi.

Lanjut Andi, bidang penanaman modal DPMPTSP terus melakukan inovasi demi memperkenalkan potensi sumber daya alam baik pertambangan, pariwisata, potensi wisata bawa laut yang di kemas dalam program promosi investasi Boltim.

“Insya Allah ini akan membuat para investor nasional maupun luar negeri yg tergabung dalam konsorsium investro dengan langkah pasti dan penuh keyakinan untuk datang melakukan investasi,” katanya.

Sementara itu kepala DPMPTSP Boltim Suharto L Paputungan mengatakan, dengan berbagai keunggulan sumber daya alam yang dimiliki, maka Boltim sangat welcome dengan para pebisnis yang brinvestasi.

“Boltim saat ini mempunyai berbagai keungulan sumber daya alam yang tidak dimiliki oleh kab, kota di BMR sehingga kami yakin bahwa kedepan daerah ini akan menjadi projek investasi di Sulut,” kata Suharto.

Disisi lain Suharto menambahkan, DPMPTSP Boltim dalam konteks regulasi prizinan sadah bantuk playann satu pintu.

“Dimana kami tadak lagi menerima setoran tunai untuk PAD tapi pelaku binsin langsung menyetor tunai di bank sulut dan bukti setoran PAD,” ujarnya.

Hal ini untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan kewenangn dan mnghindari pelanggaran hukum. “Dalam konteks regulasi perizinan kami melakukan dengan sangat propesional,” tandasnya.

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.