Bunda Literasi Seska Ervina Budiman Beri Penghargaan Kepada Siswa Yang Berprestasi

0
52
Seska Ervina Budiman

TNews, Boltim – Bunda Literasi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Seska Ervina Budiman, memberikan penghargaan kepada salah satu siswi SD Negeri 1 Bangunan Wuwuk, Lionyta Lombogia. Penghargaan tersebut berupa undangan khusus menghadiri malam syukuran kenegaraan dalam rangka memperungati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, bertempat di Kantor Bupati Boltim, (17/08).

Lionyta mendapat penghargaan karena dirinya merupakan pemenang dalam lomba Literasi antar pelajar yang digelar Tim Penggerak (PKK) Boltim.

“Iya, ananda Lionyta adalah juara satu lomba literasi mewakili SD Negeri Bangunan Wuwuk, sehingga di undang khusus untuk hadir di acara malam syukuran kenegaraan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang berhasil diraihnya tersebut,” kata Seska.

Lebih lanjut, Seska yang juga Ketua TP-PKK Boltim ini mengatakan, dalam kesempatan tersebut, Lionyta juga tampil untuk membawakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Boltim.

Lionyta hadir didampingi langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, Yusri Damopolii dan Kepala SD Negeri Bangunan Wuwuk, Nortje Rita Marintja.

“Penampilan ananda Lionyta sangat luar biasa, para tamu dan undangan kagum melihatnya,” ujar Seska.

Istri tercinta Bupati Sam Sachrul Mamonto ini juga menambahkan, pihaknya berharap agar Lionyta dapat terus mengukir prestasinya di tingkat provinsi hingga nasional sehingga dapat mengharumkan nama daerah.

“Saya sebagai bunda Literasi bersama- sama dengan Pokja 2 TP-PKK Boltim akan bekerja sama dengan Dikbud serta Dinas Perpustakaan untuk mengagendakan lomba Literasi sebagai agenda tahunan dengan tujuan untuk menumbuhkan kembali kecintaan membaca pada anak-anak kita yang saat ini sudah mulai pudar. Dan untuk menumbuhkembangkan budi pekerti peserta didik melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah yang diwujudkan dalam Gerakan Literasi Sekolah,” ujarnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.