Bupati Boltim dan Danyon Armed 19/105 Gelar Pertemuan Silaturahmi, Ini yang Dibahas

0
134

TNews, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos.M.Si, menerima kunjungan silaturahmi Komandan Batalyon (Danyon) Armed 19/105 Letkol Edi Yulian Budiargo, S.Sos.M.Han, Kamis (13/1/2022).

Saat diwawancarai awak media setelah selesai pertemuan tersebut Danyon Armed 19/105 mengungkapkan, selain silaturahmi dengan Bupati Boltim, kunjungan tersebut juga dalam rangka mencari daerah untuk pembangunan pabrik amunisi dan Batalyon Infanteri.

“Kami mengharapkan bapak Bupati dapat memberikan hibah lahan untuk pembangunan ini,” Ungkap Letkol Edi.

Menurutnya, dengan adanya pabrik, otomatis juga dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat daerah ini.

“Dengan adanya pembangunan, tenaga kerja otomatis dari masyarakat sekitar lokasi,” Ujar Letkol Edi.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto pun menyambut baik kunjungan tersebut.

“Silaturahmi yang dilakukan pak Danyon adalah hal yang sangat baik dan sangat positif, untuk rencana membuat pabrik amunisi di Boltim, kami pasti siapkan lahannya,” Terang Sachrul.

Bupati menjelaskan, pembangunan pabrik pastinya akan membutuhkan tenaga kerja yang banyak dan ini akan menjadi nilai ekonomis bagi masyarakat.

“Pabriknya pasti besar dan ribuan tenaga kerja yang akan terserap disitu. Soal lokasi kita masih rahasiakan, namun kami pastikan lokasinya ada. Kita punya banyak tanah Hak Guna Usaha (HGU) disini. Pabrik amunisi baru dua di Indonesia yakni di Pindad Bandung dan Malang dan Boltim akan menjadi daerah ketiga yang memiliki pabrik amunisi jika ini jadi dibangun,” Jelas Sachrul.

Bupati berharap, apa yang diinginkan segera terwujud dan pekan depan dirinya akan membalas kunjungan ini.

“Pekan depan saya akan datang ke Batalyon Armed untuk menindaklanjuti apa yang kita bicarakan hari ini. Saya berharap pembangunan pabrik bisa terwujud, ” Harap Sachrul.

TIM TNEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.