Bupati Boltim Resmikan Masjid Ar-Rahman di Desa Tangaton

0
15
Gambar : Bupati Boltim Resmikan Masjid Ar-Rahman di Desa Tangaton. (17/1/2024).

TNews, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM), meresmikan Masjid Ar-Rahman di Desa Tangaton, Kecamatan Modayag Barat. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati. Rabu (17/1/2024).

Dalam sambutannya, Bupati SSM menyampaikan harapan bahwa sumbangan dan usaha masyarakat serta para donatur yang turut berperan dalam pembangunan masjid ini akan dicatat sebagai amal oleh Tuhan yang Maha Esa.

“Semoga para donatur dan masyarakat yang telah turut membangun mesjid ini akan dicatat sebagai pahala oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” kata Bupati SSM.

Bupati SSM juga menekankan bahwa kontribusi dalam pembangunan rumah ibadah, walau hanya sekecil apapun, akan menjadi amal jariyah yang tidak akan pernah putus.

“Ketika kita membangun rumah ibadah seperti ini adalah amal jariyah yang tidak akan pernah putus sampai hari kiamat. Orang yang menyumbangkan walau hanya 1 buah batu atau satu genggam pasir saja Insya Allah amalnya akan mengalir terus, selama masih ada orang yang sujud rukuk di mesjid ini maka amalnya akan mengalir dan itu yang dijanjikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkap Bupati SSM.

Bupati SSM juga menekankan, pembangunan masjid membutuhkan waktu yang cukup lama dan anggaran yang besar. Namun, orang nomor satu Boltim ini meyakini bahwa pengorbanan tersebut sebanding dengan pahala yang akan diberikan oleh Tuhan.

“Ini pembangunan yang cukup lama membutuhkan anggaran yang besar tentu sebanding juga dengan pahala yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkasnya.

Sementara itu, Sangadi Desa Tangaton, Henny Elvandari Mamonto, juga berharap bahwa pembangunan masjid ini akan memberikan manfaat dan nilai kebaikan.

“Semoga mesjid yang kita bangun ini memberi nilai kebajikan dan juga bermanfaat untuk kemaslahatan umat manusia,” ungkap Eva sapaan akrabnya.

Peresmian ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk masyarakat Desa Moyongkota Bersatu, para Sangadi, Camat, para Asisten, pejabat eselon di lingkungan Pemkab Boltim, mantan Wakil Bupati (Guhanga) Rusdi Gumalangit, serta tokoh masyarakat.*

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.