Bupati Boltim Serahkan Bantuan untuk Nelayan

0
69

TNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan penyerahan bantuan hibah daerah/barang yang diserahkan kepada masyarakat yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2021 di Dinas Perikanan Boltim.

Adapun bantuan itu sendiri, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto kepada para penerima, bertempat di Aula Kantor Bupati Boltim, Selasa 28 Desember 2021.

Lewat sambutan Sachrul menyampaikan, Pemkab Boltim dalam meningkatkan taraf hidup dan produktivitas masyarakat dilakukan secara terencana, terarah, terukur dan berkelanjutan sesuai RPJMD Kabupaten Boltim tahun 2021-2026.

Dikatakan lagi, guna mewujudkan kehidupan yang layak dan bermartabat serta pemenuhan hak dasar warga negara demi tercapainya kesejahteraan, Pemkab menyelenggarakan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan, salah satunya melalui kegiatan yang dilaksanakan hari ini.

“Dengan pemberian bantuan ini saya berharap dapat menambah modal usaha ekonomi produktif hasil tangkapan perikanan, untuk dapat meningkatkan penghasilan  agar tingkat sosial ekonominya maupun kesehatan menjadi lebih baik serta yang paling penting bisa merubah pola pikir dan sikap mental keluarga nelayan dari ketergantungan atau pola hidup yang konsumtif menjadi mandiri dan produktif,” ujar Sachrul.

Lebih lanjut Sachrul mengimbau, agar bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam rangka peningkatan taraf hidup.

“Saya juga mengimbau bagi para penerima bantuan agar benar-benar dimanfaatkan, sekaligus sebagai motivasi untuk meningkatkan kemandirian dalam mewujudkan pembangunan di bidang kesejahteraan perikanan sekaligus meningkatkan kinerja organisasi sosial kemasyarakatan sebagai pilar partisipan di bidang pembangunan, khususnya bidang usaha hasil produksi perikanan dan terwujudnya optimalisasi pemberdayaan organisasi sosial kemasyarakatan secara terencana, terarah, terpadu dan berkesinambungan serta memberikan kesempatan untuk mendayagunakan keterampilan dan sumberdaya alam,” tuturnya.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat khususnya nelayan. Jangan dilihat besar kecilnya bantuan yang diberikan, akan tetapi yang penting adalah niat dan tujuan kita guna meringankan beban dan menambah motivasi dalam usaha produktif masyarakat Boltim,” sambungnya lagi.

Kegiatan berlangsung dengan prokes secara ketat. Dimana turut dihadiri Sekda Boltim, para Asisten Asisten serta Kepala Dinas Perikanan Boltim.

Diketahui bantuan yang diserahkan Bupati bagi para nelayan tersebut diantaranya, Perahu penangkap ikan sebanyak 10 unit, Katinting 7 unit serta Frezeer penampungan hasil tangkapan ikan sebanyak 43 unit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.