Bupati Sachrul Mamonto Hadiri Festival TIFF

0
26
SSM hadiri Festival Bunga Tomohon. (Foto G)

TNews, Boltim –  Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM), menghadiri pembukaan Tomohon International Flower Festival (TIFF), Senin, 8 Agustus 2022.

Diketahui, TIFF atau Festival Bunga Tomohon, merupakan salah satu agenda tahunan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Dalam kesempatannya, SSM mengatakan, dirinya bangga dengan TIFF, dimana festival tersebut selain menojolkan keindahan akan bunga, hal itu juga menguntungkan daerah karena banyaknya wisatwan yang hadir. “Tentunya kegiatan ini sangat positif, dan saya sangat mendukung itu,”ungkap SMM.

Selain perwakilan Kemenparekraf dan pimpinan daerah se-Sulut, kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan orang baik masyarakat lokal Sulut maupun wisawatan dari luar daerah bahkan hingga mancanegara.

Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 12 Agustus itu, selain memberikan hiburan kepada masyarakat, juga menjadi salah satu pendongkrak pertumbuhan ekonomi baik yang ada di Kota Tomohon sendiri maupun di Provinsi Sulut.

“Perlu kita syukuri dari dampak kegiatan yang kita laksanakan hari ini adalah pertumbuhan ekonomi di Sulut yang naik mencapai 5,93 persen berada di atas rata-rata nasional,” ujar Gubernur Olly saat membuka TIFF 2022.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.