Bupati Sachrul Mamonto Letakkan Batu Pertama Pembangunan Hotel Bintang 3 di Boltim

0
52
Bupati Boltim saat meletakkan batu pertama pembangunan Hotel Bintang 3 (Diskominfo)

TNews, Boltim – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM) meletakkan baru pertama pembangunan Hotel Estern Paradise. Kamis 24 November 2022, di Pusat Kota Tutuyan.

Dalam kegiatan tersebut, SSM didampingi oleh Henry Tirayoh dari PT Natural Gemilang Energi dan PT Ranomout.

Dalam kesempatannya SSM mengucapkan, selamat dan syukur bahwa hari ini cuacanya cerah, sehingga niat awal pembangunan hotel mendapat restu dari semesta alam.

“Ini adalah sejarah awal kabupaten Botim akan ada hotel mewah bintang tiga. Semoga niat ini tidak hanya jadi momen semata, namun akan terlaksana sampai diresmikan. Saya yakin dan percaya, melihat semangat dan kemauan dari Pak Henry Tirayoh sebagai Direktur Presiden PT Natural Gemilang Energi untuk membangun hotel di ibukota Boltim tidak hanya sekedar pemberi harapan palsu (PHP) saja, tapi ini bukti bahwa Hotel Eastern Paradise akan berdiri megah di kabupaten Boltim,” ucap Bupati.

Sachrul juga mengungkapkan rasa kegembiraannya, ternyata hari ini dijadwalkan peletakan batu pertama pembangunan sebuah hotel.

“Ini akan di tunggu, karena kehadiran hotel di Boltim itu sudah lama diimpikan oleh masyarakat dan kita di sini. Jika nanti waktu berjalan enam sampai tujuh bulan kedepan hotelnya selesai dibangun, maka semua kegiatan pemerintah daerah, bahkan hajatan masyarakat akan diarahkan ke hotel ini. Jika sudah siap operasi hotelnya, nanti kita akan buat persetujuan semacam MOU, antara pemerintah daerah dengan owner hotel, untuk semua kegiatan kita, mulai dari bimtek, sosialisasi, dan kegiatan pemerintah daerah lainnya kita lakukan disini,” ujar Sachrul.

Selain itu, lanjut Bupati, tentu juga kehadiran hotel di Boltim ini akan membawa dampak postif bagi masyarakat sekitar.

“Pastinya perputaran ekonomi masyarakat akan lebih naik, juga memberikan peluang bagi putri-purti Bolaang Mongondow Timur untuk bekerja di hotel ini, dan mengurangi pengangguran, karena menyerap tenaga kerja khususnya di Tutuyan, maka sudah seharusnya kita semua mendukung pembangunan hotelnya,” jelas Bupati.

Diketahui nama Hotel Eastern Paradise adalah ide nama yang diberikan Bupati Boltim Sachrul Mamonto, yang berarti “Surga dari Timur” dikarenakan Bolaang Mongondow Timur itu dilihat dari sisi manapun itu indah seperti surga.

Terpisah Owner PT Natural Gemilang Energi, Henry Tirayoh mengucapkan terima kasih kepada Bupati Boltim, yang sampai dengan hari ini selalu mensupport para investor masuk ke Boltim.

“Investor silakan datang ke Boltim dan buat yang terbaik bagi masyarakat. Makanya tujuan utama pembangunan hotel di Boltim tak lain untuk menunjang program pemerintah, salah satunya program unggulan pak Bupati yakni pariwisata. Selain itu, jika ada tamu pemerintah daerah dari luar provinsi atau dari pusat, mereka bisa nginap di hotel yang memiliki fasilitas memadai,” ucapnya.

Peletakan batu dasar pembangunan Hotel Eastern Paradise, nampak terlihat Bupati didampingi Owner PT Natural Gemilang Energi Henry Tirayoh, Sekretaris Dearah, Sonny Warokka, Anggota DPRD Boltim, Samsudin Dama, Kapolres Boltim, unsur dari TNI, para Asisten, Pimpinan SKPD, Tokoh Adat, Tokoh agama dan Imam juga Pendeta. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.