Bupati SSM Resmikan Gerbang Masuk Kabupaten Boltim-Kota Kotamobagu : Simbol Kebanggaan Warga Boltim

0
15
Gambar : Bupati SSM Resmikan Gerbang Masuk Kabupaten Boltim-Kota Kotamobagu : Simbol Kebanggaan Warga Boltim, (17/1/2024).

TNews, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM), meresmikan gerbang masuk perbatasan Kabupaten Boltim berlokasi di Desa Moyongkota Baru, Kecamatan Modayag Barat. Acara tersebut dihadiri oleh warga setempat, pejabat pemerintahan, para sangadi serta tokoh masyarakat. Rabu (17/1/2024).

Peresmian tersebut ditandai dengan penguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati SSM. Gerbang tersebut dibangun sebagai simbol selamat datang bagi para pengunjung dan sebagai identitas dari Bolaang Mongondow Timur.

Gerbang masuk ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebanggaan warga Boltim serta menarik lebih banyak pengunjung ke daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati SSM, menyatakan bahwa pembangunan gerbang perbatasan ini adalah realisasi dari kerja nyata Pemerintah Kabupaten Bolaang Timur.

“Pembangunan gerbang perbatasan ini merupakan kerja nyata dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Timur, walau hanya 2 tahun 11 bulan Saya menjabat sebagai bupati, tapi Alhamdulillah, kini wajah Bolaang Mongondow Timur sudah berubah,” ungkap Bupati SSM.

Bupati SSM juga menyatakan apresiasinya terhadap keindahan gerbang perbatasan ini. Menurutnya, gerbang ini mungkin merupakan tugu paling megah dan indah se-BMR. Gerbang ini dirancang dengan menambahkan motif-motif budaya Bolaang Mongondow, mencerminkan kekayaan budaya lokal.

“Saya sangat menyukai keindahan, ini mungkin merupakan Tugu termegah dan yang paling indah se-BMR, Tugu didesain dengan menambahkan motif-motif budaya Bolaang Mongondow,” tambahnya.

Selain itu, gerbang masuk Boltim ini juga dilengkapi dengan taman yang dibangun di sekitarnya. Bupati SSM berharap taman ini dapat menjadi tempat favorit bagi masyarakat setempat serta masyarakat se-Bolaang Mongondow Raya.

“Tugu ini juga memiliki taman yang sengaja dibangun di sekitarnya, agar nantinya bisa menjadi salah satu tempat favorit masyarakat setempat maupun masyarakat se-BMR, selain itu bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat usaha,” tambahnya.

Peresmian gerbang perbatasan ini menandakan komitmen Pemkab Boltim dalam memperindah dan memajukan daerahnya. Ini juga menjadi simbol kebanggaan dan kemajuan bagi warga Bolaang Mongondow Timur. *

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.