Danau Mooat Dipamerkan Kepada Para Investor

0
140

TNews, BOLTIM – Pariwisata di Sulawesi Utara semakin menjadi primadona bagi para wisatawan baik lokal maupun manca negara. Untuk mengembangkan potensi wisata, Dinas Pariwisata terus menggenjot pembangunan pariwisata. Bahkan tak henti-hentinya untuk memamerkan keindahan alam termasuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Selain pantainya, Boltim juga terkenal dengan keindahan Danaunya. Tak lain adalah Danau Mooat. Kini Dispar Boltim tengah berupaya memamerkan potensi wisata Danau Moat ke Investor di Manado.

Kepala Dispar Boltim Rizki Lamaluta mengatakan, pemerintah saat ini sangat serius menggandeng investor untuk membangun industri pariwisata di Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Boltim. “Peluang potensi investasi pariwisata di Boltim sangat terbuka, untuk itu kami gencar promosi wisata diberbagai platform, agar para investor percaya terhadap industri pariwisata di Kabupaten Boltim,” ujarnya.

Salah satu investor dari PT Lahan Abadi Mandiri lewat Direktur Utama Joula Horman dan Onny Salahudin, lakukan presentasi di hadapan Pemkab Boltim dan Kadis Pariwisata Sulut tentang peluang investasi di Danau Mooat, di Grand Whiz Manado, Minggu (29/12/2019).

Joula Horman menyampaikan, sangat siap mendukung dunia pariwisata di Sulut, termasuk membantu masyarakat sekitar dengan berbagai program yang ada. Ia mengharapkan adanya dukungan Bupati Boltim dan Jajaran, Gubernur Sulut terkait dengan berbagai ijin berinvestasi. “Sangat diyakini untuk dunia Pariwisata di Sulut pasti ada kepastian untuk berinvestasi berdasarkan aturan yang ada,” ujarnya.

Horman sangat mengapresiasi kepedulian jajaran Pemprov Sulut dan Pemkab Boltim dalam memberikan masukan dan aturan sehingga semua bisa dan dapat dilaksanakan dengan baik ditahun 2020 nanti.

Hal yang sama diutarakan Onny Salahudin, bahwa untuk pengembangan wisata danau Mooat, akan dibuat seperti di papua dan bali dimana alam kembali ke alam back to nature. “Untuk pariwisata di danau mooat kita akan berdayakan masyarakat sekitar danau Mooat,” ujar Onny Salahudin.

Sementara Henry Kaitily selaku Kadis Pariwisata Sulut mengharapkan adanya sinergitas antara provinsi dan kabupaten yang diharapkan Gubernur dalam membangun pariwisata. “Kami menyambut baik kegiatan di sektor pariwisata, karena pariwisata motor penggerak di Sulut sekaligus penggerak ekonomi karena diberbagai negara pariwisata hal utama,” ujarnya.

 

Sumber : tribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.