Dandes 80 Desa Dievaluasi

0
83
Tim PMD Boltim Lakukan Penilaian Desa
Slamet Umbola

TOTABUAN.NEWS, BOLTIM –  Anggaran Pendapatan Belaja Desa (APBDes) 80 desa tengah dievaluasi oleh Pemkab Boltim. Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Slamet Umbola, kemarin. Ia mengaku, APBDes seluruh desa kini dalam tahap evaluasi. “Sudah tiga Kecamatan yang selesai yakni Kecamatan Kotabunan, Tutuyan dan Kecamatan Motongkad. Sementara, desa-desa di Kecamatan Nuangan, Mooat, Modayag dan Modayag Barat dalam waktu dekat kita evaluasi,” terangnya.

Ia mengaku, tim Pemkab Boltim memacu proses evaluasi anggaran di desa agar Januari Dandes dan ADD 2019 running. “Kita pacu agar Januari ini sudah anggaran di 80 desa sudah bisa direalisasikan,” jelasnya.

Selain itu evaluasi dokumen anggaran 2019, tim melakukan evaluasi penggunaan anggaran 2018. “Jadi tidak hanya melakukan evaluasi anggaran tahun ini, tapi penggunaan anggaran tahun lalu juga dievaluasi. Capaian-capaiannya sampai dimana. Sehingga program terukur,” urainya.

Ia menyebutkan, total Dandes tahun mencapai Rp67 miliar sedangkan Alokasi Dana Desa (ADD) Rp39,9 miliar. “Semoga evaluasi segera tuntas agar anggaran dalam waktu dekat running,” tutupnya. (Za)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.