DD dan ADD Boltim Segera Dicairkan

0
65
dana desa

TOTABUANEWS, BOLTIM – Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan segera dicairkan. Dana tersebut sudah masuk di rekening Kas Umum Daerah (RKUD), dan akan dikucurkan setelah dilaksanakan sosialisasi pada minggu pertama ┬ábulan Mei mendatang, serta dokumen terkait pencairan dirampungkan oleh setiap desa.

Seperti dikatakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), melauli Kasubag Pembinaan Desa, Fitra Damopolii, Dokumen yang terkait dengan pencairan dana desa merupakan suatu syarat dalam proses pencairan dana yang sudah masuk di RKUD. “Dana desa sudah masuk di RKUD, diharapkan kepada seluruh desa agar segera merampungkan dokumen terkait pencairan dana, karena itu merupakan suatu syarat agar desa segera memanfaatkan dana tersebut,” ujar Fitra.

Pelaksanaan sosialisasi akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Mei. Ini dikarenakan ada agenda kegiatan yang tak kalah pentingnya. “Minggu pertama bulan Mei nanti akan dilaksanakan sosialisasi terkait pengelolaan dana desa, karena bulan ini ada acara yang tak kalah pentingnya yaitu kegiatan lomba desa yang sementara dilakasanakan,” kata fitra.

Terkait pengelolaan dana desa, semua teknis pengelolaan sudah dirampungkan dan desa segera memanaatkan dana tersebut, setelah dokumen dievaluasi. “Kita sudah merampungkan semua teknis pengelolaan dana desa. Jadi desa akan segera menikmati DD dan ADD setelah dokumen pencairan dari desa dievaluasi,” pungkasnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.