Demi Kebersamaan, Sekda Boltim Rela Berjemur Dengan Peserta Upacara

0
42
TOTABUANEWS, BOLTIM – Hal yang menarik dalam pelaksanaan Upacara peringatan HUT Korpri ke-46 Tahun di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim0, Rabu (29/11/2017). Betapa tidak, seperti biasanya setiap apel maupun upacara, pemimpin atau inspektur upacara berada di atas panggung. Namun, berbeda dengan di daerah satu ini.
Dimana Sekretaris Daerah (Sekda), Ir Hi Muhammad Assagaf yang dipercayakan sebagai Inspektur Upacara, meminta untuk turun langsung ke lapangan bersama peserta upacara lainnya, tentunya dibawah terik matahari yang cukup panas.
Tindakan ini dilakukannya sebagai bentuk kebersamaan sesama anggota Korpri, meski ia memegang jabatan tertinggi dalam lingkup Pemerintah Daerah yakni Panglima ASN. Apalagi, sebelum upacara Sekda melihat masih banyak peserta upacara yang terkesan enggan masuk di barisan karena panas, tapi justru berteduh di bawah pohon.
“Jika anda ingin saya turun ke lapangan, saya siap. Tidak ada lagi alasan untuk tidak masuk dalam barisan upacara,” kata Sekda.
Dalam upacara tersebut, Sekda juga meminta seluruh pejabat Eselon ikut bersama turun ke lapangan upacara.
“Di dalam tubuh Korpri, yang perlu kita jaga dan lestarikan adalah jiwa kebersamaan. Hal ini menjadi pondasi agar Korpri tidak terpecah belah dan selalu menjadi corong dalam pembangunan daerah,” kata Sekda menegaskan.
Tindakan Sekda tersebut spontan mendapat apresiasi dari seluruh ASN yang ikut dalam upacara. Mereka pun lantas memberikan aplaus bangga kepada Panglima ASN Boltim tersebut.
Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.