Desa Guaan Tuan Rumah MHF 2022, Dihadiri Bupati Sachrul Mamonto

0
17
Bupati Sachrul Mamonto Hadiri MHF 2022 (Diskominfo)

TNews, Boltim – Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM), menghadiri Mooat Horticulture Fest (MHF) 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Mooat , bertempat di lapangan Desa Guaan, Kecamatan Mooat. Sabtu 8 Oktober 2022.

Dalam sambutannya SSM menyampaikan, bahwa budaya adalah pemersatu bangsa, sehingga keberagaman budaya merupakan kekayaan bangsa yang harus terus dilestarikan secara turun temurun.

“Sebagaimana tema kegiatan, horti artinya kekayaan hasil bumi melimpah dan culture adalah sebuah budaya yang diwariskan secara turun temurun dan melalui kegiatan ini kita bisa melihat keindahan alam dan keberagaman di Boltim,”ujarnya.

Bupati mengatakan, festival budaya dan pertanian yang digelar perdana di Boltim ini, akan memberikan dampak positif diberbagai sektor. Baik promosi pariwisata hingga perputaran ekonomi masyarakat.

“Bayangkan berapa banyak masyarakat yang datang menyaksikan acara ini, mereka membelanjakan uang mereka di sini, itu artinya ada efek pergerakan ekonomi yang cukup besar lewat kegiatan yang digelar pada hari ini,” katanya.

Bupati pun berharap, festival seperti ini dapat dapat dijadikan sebagai salah satu agenda tahunan. “Tahun ini memang yang pertama, berikutnya saya berharap festival ini akan lebih meriah lagi, bahkan jika perlu seluruh masyarakat di Mooat diwajibkan menggunakan pakaian adat dalam acara seperti ini,” harapnya.

“Terima kasih kepada seluruh panitia serta pihak yang terlibat, hingga Mooat Horticulture Fest tahun 2022 ini bisa terselenggara dengan baik, mudah-mudahan kita akan bertemu lagi tahun-tahun kedepannya dengan acara yang sama dan lebih meriah lagi. Mari bersama kita lestarikan budaya dan terkait pertanian saya yakin dan percaya keuletan masyarakat Kecamatan Mooat dalam bertani bisa menjadi contoh bagi petani di daerah lain,” tandasnya. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.