Dinas Perikanan Bakal Salurkan Bantuan 1,1 Miliar Untuk Nelayan Boltim

0
175
TNews, Boltim – Dinas Perikanan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini bakal menyalurkan bantuan ke kelompok nelayan, untuk pendukung peningkatan produksi tangkap serta budidaya. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perikanan Boltim, Nasarudin Paputungan S.Pt kepada mengatakan, bahwa sasaran kita berdasarkan Rencana strategis (Restra) guna meningkatkan produksi tangkap dan budidaya.
“Nah, dokumen perencanaan yang berorientasi pada hasil yang ingin kita capai, dalam kurilun waktu tertentu sehubungan dengan tugas dan fungsi SKPD. Dengan memperhitungkan perkembangan serta strategis yang digunakan untuk melakukan proyeksi kondisi mendatang. Jadi didalam Renstra, digambarkan tujuan, sasaran, program serta kegiatan yang merupakan proses berkelanjutan. Oleh karenanya, kita tingkatkan produksi tangkap dan budidaya berdasarkan Renstra. Iyaa sasaranya ke kelompok-kelompok nelayan di Kabupaten Boltim” terang, Jumat (4/06).
Lanjutnya juga, untuk mendukung itu salah-satunya menyediakan saran prasarana pendukung yang nantinya akan diberikan ke kelompok nelayan berupa kapal nelayan tangkap 5 GT sebanyak 10 unit bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 1,1 milair.
“Kita salur dalam waktu dekat, sesuai aturan dan sesuai sasaran peruntukan. Jika kita lihat nelayan terbanyak di Kecamatan Nuangan, dan Kotabunan serta Tutuyan. Saat ini kita masih melakukan validasi data kelompok nelayan calon penerima,” tutupnya. (Iki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.