Dinas Pertanian Gelar Pelatihan Tematik

0
86
Kegiatan Pelatihan Tematik Oleh Distan Boltim. (Foto Distan Boltim)

TNews, Boltim – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan pelatihan tematik. Rabu 22 Juni 2022.

Dikatakan Bidang Penyuluhan Distan Boltim, Dance J Ratag S PT mengatakan, kegiatan tersebut dipusatkan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

“Dimana BPP sebagai home base para penyuluh dan petani yang tersebar di tiap kecamatan di Boltim,” Jelas Dance.

Lanjut Dance, untuk jadwal Rabu 22 Juni 2022 pelatihan tematik dimulai di BPP Kecamatan Kotabunan dan BPP Kecamatan Tutuyan.

“Tim teknis sesuai dengan keahlianya telah dibagi dan ditugaskan sebagai fasilitator pelatihan di masing-masing Kecamatan untuk melaksanakan pelatihan tematik ini, “ungkap Dance.

Sementara itu, Kepala Distan Boltim Mat Sunardi S PKP mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka untuk percepatan akselerasi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Petani dan petugas di lapangan sebagi ujung tombak pembangunan pertanian sehingga ujung tombak harus selalu di asah, diasuh agar mampu menjalankan fungsinya dengan baik.

“Saya tegaskan pelatihan ini harus mampu memberikan solusi atas persoalan teknis yg ada dilapangan karena hal teknis adalah urusan kita, ” Ungkap Mat.

Mat berharap, semua peserta tidak kehilangan semangat untuk berbuat yang terbaik, dan bagi para petani jangan berhenti semangatnya untuk bertani, karena kalian adalah para pahlawan pahlawan pangan terdepan.

“Harapan saya dalam kegiatan ini agar petani dan petugas lapangan dapat maksimal, fokus, serius dalam mengikuti kegiatan pelatihan tematik, ” Ungkap Mat.

Penulis : Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.