Dinkes Boltim Berikan Bantuan Kacamata Gratis untuk Penderita Gangguan Penglihatan

0
51
Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Boltim Gencar Fogging
Eko Marsidi, Kepala dinkes Boltim
TOTABUANEWS, BOLTIM – Kegiatan rutin tiap tahun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan melakukan pemeriksaan mata secara gratis, sekaligus pemberian kacamata untuk penderita gangguan penglihatan di lima kecamatan di boltim, sebelumnya kegiatan ini dilakukan di puskesmas modayag dua pekan lalu.
Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi mengatakan, pihaknya akan menggelar pemeriksaan mata gratis di lima puskemas utama di lima kecamatan, “Pemeriksaan sekaligus pemberian kacamata gratis untuk penderita gangguan penglihatan,” kata Eko.
Pelaksanaan kegiatan menunggu jadwal para dokter spesialis mata yang akan melayani masyarakat, “Sebelumnya juga, dua minggu lalu kita sudah melakukan pemeriksaan mata dan operasi katarak terhadap seratusan orang di Puskemas Modayag,” katanya.
Dia menambahkan pihaknya akan mengumpulkan kader kesehatan yang tersebar di 80 desa, “Kita akan melakukan refresing kader, sehingga mereka akan dikumpulkan. Kegiatan ini untuk penyegaran pengetahuan kader kesehatan dan panyampaian isu kesehatan di Lapangan,” tutupnya.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.