Dinkes Boltim, Ingatkan Warga Akan DBD

0
32

TOTABUANEWS,BOLTIM – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengingatkan agar warga menjaga sanitasi lingkungan tempat tinggal di tengah cuaca musim hujan, guna mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sebagaimana dikatakan Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi. Curah hujan sudah mulai membantu perkembangan jentik nyamuk. “Dalam sepekan terakhir mulai menunjukan intensitasnya yang cukup konsisten. kondisi itu akan ada banyak genangan air yang tersisa dari setiap guyuran yang terjadi, akibatkan tempat berkembang virus dan jentik nyamuk penyebar DBD jika lingkungan tidak dibersihkan,” kata Eko, Senin (14/8/2017).

Kepala Dinkes berharap, warga untuk bisa menjaga dan selalu membersihkan lingkungan tempat tinggal dari sejumlah sampah yang membuat air terus tergenang.

“Pola gerakan 3M Plus yaitu mengubur, menguras dan menutup segala bentuk sampah dan tempat air serta menambur abate di setiap tempat air yang akan dimanfaatkan di rumah harus dilakukan, demi menjaga kemungkinan berkembang biak jentik nyamuk tersebut. Itu gerakan bersama di tempat tinggal di musim hujan ini,” harapnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.