Dinkes Boltim Siapkan Alat Pemeriksa Kesehatan untuk Layanan Pengobatan Gratis

0
112
Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Boltim Gencar Fogging
Eko Marsidi, Kepala dinkes Boltim

TOTABUANEWS, BOLTIM – Sebagaimana Peraturan Bupati yang terhitung sejak 1 April, dimana pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim) digratiskan.

Dinas kesehatan (Dinkes) Boltim, telah siapkan Regen, atau alat pemeriksa semua jenis penyakit, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi kepada Media ini pada (24/04/2016), menjelaskan dimana pihaknya saat ini tengah mempersiapkan alat untuk menunjang kesehatan masyarakat di Boltim. “dalam waktu dekat ini Regent, atau alat pemeriksa kesehatan, segera digunakan oleh Dinkes melalui setiap Puskesmas di setiap wilayah, yang tentunya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat” kata eko Marsidi.

Lanjut, alat tersebut nantinya akan digunakan pada setiap pasien, sehingga bisa diketahui jenis penyakit yang dialami, “barangnya sudah dalam proses pengadaan, kalau sudah sampai, pastinya langsung dimanfaatkan, mengingat barang tersebut adalah bahan cair yang memiliki masa ekspayer, hal ini tentunya tidak lain untuk mewujudkan Visi Misi Bupati Boltim, yakni menciptakan masyarakat Boltim yang sehat,” jelasnya.

Terpisah kepala Puskesmas Modayag  Hj Nurnaningsi Mamonto menambahkan, dimana alat tersebut akan digunakan sesuai peruntukanya dilapangan, “Nantinya akan digunakan kepada yang membutuhkanya, yang pasti sesuai petunjuk dari Dokter, sesuai peraturan bupati yang digratiskan kepada warga Boltim, dengan menggunakan empat Kartu Kesehatan, dengan KTP dan Kartu keluarga juga dibolehkan, “singkat Nurnaningsi.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.