Dinsos Boltim Akan Verifikasi Data Penerima PKH 2022

0
67
Imran Golonda

TNews, BOLTIM – Dalam waktu dekat Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi daftar penerima Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2022.

Hal ini dikatakan Kepada Dinsos Boltim, Drs Imran Golonda, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin 17 Januari 2022.

“Iya, tim akan turun untuk melakukan verifikasi kembali, karena daftar penerima yang ada di DTKS itu, dalam tiap tahun itu ada perubahan. Seperti ada penerima yang sudah meninggal atau lain sebagainya secara otomatis keluar dari daftar, sehingga jika ada pengusulan pengganti maka Sangadi akan melakukan rapat untuk pengajuan kembali lewat Dinsos sesuai kriteria yang masuk dalam persyaratan,” ungkap Imran.

Dikatakannya, sama seperti tahun sebelumnya, total anggaran bantuan PKH untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Boltim sebesar 6,7 Miliar yang bersumber dari APBN melalui Kementerian Sosial.

“Anggarannya langsung dari pusat ke rekening masing-masing penerima. Kami disini hanya memfasilitasi sekaligus pengawasan terkait data penerima. Anggaran untuk tahun ini berkisar Rp 6,7 Miliar,”

“Bantuan ini diberikan per 6 bulan. Masing-masing penerima sebesar 200 ribu per bulannya,” sambungnya lagi.

Untuk diketahui, PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

PKH adalah program reguler tahunan tak terkecuali tahun 2022 yang masuk dalam pos perlindungan Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

 

Tim Redaksi Totabuan News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.