Direncanakan 2018, Pembangunan Gapura Perbatasan Boltim Tunggu Anggaran

0
51
Direncanakan 2018, Pembangunan Gapura Perbatasan Boltim Tunggu Anggaran
Sahrul Abdul Muis

TOTABUANEWS, BOLTIM – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan membangun Gapura/tugu batas daerah Boltim, yakni Boltim-Kotamobagu, Boltim-Minsel dan Boltim-Mitra pada 2018 mendatang.

“Pembangunan gapura perbatasan dianggarkan tahun depan. Tahun ini belum, namun kami berupaya agar 2018 sudah bisa masuk di APBD,” ujar Kepala dinas PU Boltim Sahrul Abdul Muis baru-baru ini.

Dirinya juga meminta kepada anggota Dekab Boltim agar bisa memperhatikan pembangunan gapura tersebut. “Selain esekutif, pihak legislatif juga supaya  dapat melihat kondisi gapura yang nyaris tidak ada di setiap perbatasan wilayah daerah,” katanya.

Pembangunan gapura perbatasan daerah dapat diprioritaskan dialokasi anggaran 2018, hal ini dilihat pada wajah Boltim ada pada gapura. “Wajah Boltim terdapat pada batas daerah di mana pembangunan gapuranya terencana dengan baik. Sehingga itu diharapkan esekutif dan legislatif bisa memikirkan penganggarannya agar tahun depan sudah bisa dibangun,” harapnya.

Saat ini dinas PU mendesain perencanaan bentuk gapura yang akan dibangun disetiap titik, jadi tinggal menunggu anggarannya. “Saat ini pihak kami mulai mendesain gambarnya, untuk dicocokan di tiga titik yang direncanakan, tinggal menunggu pengalokasian anggarannya,” tutupnya.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.