Disdikbud Boltim Gelar Road Show Bunda Literasi Kabupaten, Mama Icat Jadi Pemateri

0
19
Ny Seska Ervina Budiman S.Sos, Selasa (1/8), menjadi pemateri dalam kegiatan ‘Road Show Bunda Literasi Kabupaten’.

TNews, BOLTIM – Bunda Literasi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ny Seska Ervina Budiman S.Sos, Selasa (1/8), menjadi pemateri dalam kegiatan ‘Road Show Bunda Literasi Kabupaten’.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boltim tersebut, bertempat di SMP N 1 Modayag.

Dalam kesempatan itu, Kepala Disdikbud Boltim, Yusri Damopolii, menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka evaluasi secara menyeluruh kepada semua guru dan kepala sekolah dari tingkat Paud,TK, SD dan SMP.

“Road Show Bunda Literasi adalah bagian kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi baik di kalangan guru yang diejawantahkan guru kepada siswa untuk mengupgrade kemampuan literasi siswa dalam mencapai persentase nilai literasi daerah Kabupaten Boltim,” ujarnya.

Yusri pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bunda Literasi Boltim yang telah hadir dan membawakan materi pada kegiatan tersebut.

“Selaku kepala Dinas Pendidikan, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bunda Literasi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Ny Seska Ervina Mamonto Budiman, S,Sos yang telah memberikan pahaman dan motivasi tentang pentingnya kebiasaan membaca serta refleksi Literasi kepada semua jajaran pendidik mulai dari jenjang PAUD, SD dan SMP, yang ada di daerah Timur Totabuan,” ucapnya.

Evaluasi kepada guru dan kepala sekolah itu dilakukan berdasarkan dirilisnya rapor pendidikan tahun 2023, yang ternyata capaian setiap satuan pendidikan masih dibawah rata-rata, terutama pada indikator pencapaian literasi. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.