DPRD Boltim dan Pemkab Boktim Gelar Paripurna Penandatangan Nota Kesepakatan RPJMD

0
14

TNews, BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boltim, bersama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (04/05/2021) menggelar rapat Paripurna, dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan atas rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Bertempat di ruangan sidang paripurna DPRD Boltim, Samsudin Dama Anggota Dewan dari Fraksi PAN, juga sebagai Ketua Pansus mengatakan, penandatangan nota kesepakatan atas rancangan awal RPJMD Boltim tahun 2021-2026 berjalan alot dan serius.

“Penyusunan rancangan awal RPJMD, Pemerintah Daerah berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 tahun 2017, tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan Peraturan Daerah (Perda), tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Ini selaras dengan apa visi misi dari Bupati dan wakil bupati Boltim, demi pembangunan dan untuk masyarakat,” ucapnya.

Terpisah dikatakan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, melalui Wakil Bupati Oskar Manoppo, bahwa dokumen rancangan awal ini merupakan draft RPJMD yang terukur dan dievaluasi secara komprehensif, dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

“Sehingga, penyusunan rencana pembangunan tahun 2021-2026 dapat terselenggara dengan baik, demi rakyat Boltim yang sama-sama kita cintai,” ucap Oskar.

Lanjut Wabub, RPJMD ini merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah juga legislatif dalam rencana pembangunan di Boltim.

“Terimakasih kepada ketua DPRD bersama anggota DPRD yang telah menerima hasil pembahasan dan telah memberikan masukan untuk nota kesepakatan rencana awal RPJMD. Saya sebagai wakil bupati menjamin akan melakukan beberapa perbaikan atas rancangan awal terjadinya kesepakatan bersama pimpinan anggota dan Pansus DPRD. Oleh karena itu ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD, serta Pansus perencanaan awal pada waktu bersamaan dengan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam pembahasan rancangan awal juga merupakan penjabaran, dan dapat di awasi seluruh pamangku kepentingan, pembahasan RPJMD ini sangat elot dan serius di bahas,” ujar Wabub.

Selain itu kata Wabub, Boltim kembali meraih Opini WTP ke-8. “Kita apresiasi kepada seluruh jajaran SKPD yang telah bekerja keras dalam mewujudkan kinerja baik dan pengelolaan keuangan yang baik. Atas nama perintah kami ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriyah,” ucap Oskar. (Iki)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.