DPRD Boltim Minta Bupati Evaluasi SKPD Rendah Serapan Anggaran

0
32
DPRD Boltim Minta Bupati Evaluasi SKPD Rendah Serapan Anggaran
Marsaoleh Mamonto
TOTABUANEWS, BOLTIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan hearing rapat dengar pendapat dengan semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait rendahnya serapan anggaran.
Ketua DPRD Boltim Marsaole Mamonto mengakui masih rendahnya penyerapan anggaran oleh satuan kerja, padahal tahun anggaran 2016 ini tinggal menyisahkan empat bulan, “Rencana awal akan melakukan hearing pada hari ini tapi ada penutupan Jumbara. Jadi nanti akan kita laksanakan sesudah itu. Tetap minggu ini,” kata marsaoleh.
Menurut dia, rendahnya serapan anggaran sangat memprihatinkan. Banyak program yang belum tuntas oleh satuan kerja, Dia berharap Bupati melakukan evaluasi terhadap satuan kerja yang rendah dalam menyerap anggaran. Sebab rendahkan serapan membuktikan banyaknya program yang belum terlaksana, Serapan anggaran sangat memprihatinkan hingga saat ini di Boltim, “Ada banyak paket proyek yang belum terealisasi. Namun kami memahami, karena semua masih menunggu APBD perubahan yang belum penomoran di provinsi,” kata marsaoleh ketua dewan boltim.
Dia pun menghimbau satuan kerja untuk menggenjot pelaksanaan program kegiatan agar serapan anggaran semakin banyak terealisasi.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.