Dua Kecamatan Baru di Boltim Segera Diresmikan, Pemkab Siapkan Pejabat Camat

0
36
Amin Musa: BPD Bisa Berhentikan Sangadi
Amin Musa
TOTABUANEWS, BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal memiliki dua kecamatan baru. Jika tak ada perubahan, Kecamatan Motongkad dan Mooat akan diresmikan pada akhir Agustus ini.
Sebagaimana yang dikatakan asisten 1 Setda Boltim Amin Musa, pelantikan dua camat telah di jadwalkan akhir bulan ini, “Kami sudah siap melantik dua camat. sudah diajukan ke Bupati Jadwalnya akhir bulan ini,” ujar Musa, (15/08).
Dia mengatakan, pembentukan dua kecamatan itu sudah tidak ada lagi kendala. Pemerintah provinsi sudah menyetujui dua peraturan daerah pemekaran kecamatan tersebut, “sudah tidak ada kendala, Pemprov sudah menyetujui perda pemekaran kecamatan tersebut, Staf kecamatan sudah ada. Untuk camat masih rahasia,” katanya.
Ibukota Kecamatan Motongkad berada di Desa Motongkad sedangkan kecamatan Mooat beribukota di Guaan, “Untuk sementara masih akan menyewah rumah warga sebagai kantor. Dua kecamatan akan mendapatkan dana operasional masing-masing Rp 100 juta,” jelas musa.
Bupati Sehan S Landjar juga mendesak agar peresmian dua kecematan tersebut segera dilakukan pekan ini. Dia meminta bawahannya agar segera melakukan persiapannya.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.