Dua Tahun Data RTS Raskin di Boltim Tak Berubah

0
29
Dua Tahun Data RTS Raskin di Boltim Tak Berubah
TOTABUANEWS, BOLTIM – Tingkat kemiskinan di Kabupaten Bolaang Mongondow timur (Boltim), dilihat dari data penerima Beras Miskin (Raskin) belum berubah. Pasalnya Data Rumah Tangga Sasaran (RTS) masih belum ada perubahan hingga tahun 2017. Padahal program bantuan yang disalurkan pemerintah daerah sudah cukup banyak.
“Jumlah penerima Raskin belum berubah hingga tahun depan, yakni sebanyak 4380 RTS,” kata Kepala bagian Ekonomi, Rosida Potabuga.
Ia menambahkan, data yang digunakan saat ini adalah data dari badan Statistik. “Tidak berubahnya data ini karena belum ada data baru dari mereka, padahal hampir tiap bulan bantuan selalu disalurkan kepada warga miskin di Boltim,” ungkapnya.
Terpisah camat Modayag Barat, Kissman Mamonto mengingatkan kepada aparat desa agar melakukan pendataan kepada warga miskin secara detail di wilayahnya masing masing. Hal ini dilakukan agar angka kemiskinan di Boltim memiliki kejelasan. “Diingatkan kepada setiap aparat di desa agar mendata warga miskin di lingkunganya, supaya tahun depan data kemiskinan di Boltim mengalami penurunan,” katanya saat memberikan materi pada pelatihan aparat desa belum lama ini.
Diketahui sejak dua tahun terakhir ini, data penerima raskin di Boltim tidak pernah berubah.
Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.