Dukung Pilkada 2024 KPU Boltim Terima Hibah Rp. 18,5 Miliar dari Pemkab Boltim

0
18
Gambar : Dukung Pilkada 2024 KPU Boltim Terima Hibah Rp. 18,5 Miliar dari Pemkab Boltim, (10/1/2024).

TNews, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima hibah sebesar Rp. w18,5 miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkada 2024.

Hibah ini merupakan bagian dari Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang telah ditandatangani oleh Ketua KPU Rusmin Mamonto dan Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) pada hari Rabu (10/1/2024).

Rusmin Mamonto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Boltim atas hibah yang diberikan.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah selesai menandatangani NPHD bersama Pemda Boltim,” ungkap Rusmin.

Sebelum penandatanganan NPHD, KPU, dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah melakukan pembahasan yang cukup panjang. Setelah mencapai kesepakatan, hibah ini akan digunakan untuk membiayai semua tahapan Pilkada 2024.

“Anggaran yang dihibahkan Pemkab Boltim ini akan digunakan untuk membiayai pelaksanaan semua tahapan Pilkada 2024. Dukungan anggaran yang diberikan Pemda Boltim ini menjadi energi positif sekaligus pemicu dan pemacu semangat bagi kami dalam menyukseskan penyelenggaraan pilkada tahun ini,” tandasnya.

Penandatanganan NPHD ini dilakukan secara serentak oleh KPU dan Pemkab, Bawaslu, dan Pemda, serta Kodim 1303 Bolmong dan Pemda. Ini menandakan komitmen bersama untuk menjadikan Pilkada 2024 di Boltim sukses.*

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.