Empat Proyek Bangunan Pemerintah di Boltim Bakal Tak Selesai Tepat Waktu

0
148

TOTABUAN.NEWS, BOLTIM –– Empat proyek bangunan fisik di Bolaang Mongondow Timur, bakal tidak selesai. Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah, Oscar Manoppo mengatakan, ada empat proyek bakal tidak dicairkan, karena kontrak kerja sudah selesai dan pembangunan tak mencapai 100 persen.”Total sisa anggaran dari empat proyek yakni Rp6,8 miliar rupiah,” ujar Oscar Manoppo, Rabu (5/12).

Kata dia, proyek tersebut yakni dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu sisa anggaran Rp3,1 miliar, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Rp2,5 miliar, rumah dokter di Nuangan Rp300 juta serta Kantor Kecamatan Nuangan Rp850 juta rupiah. Total anggaran Rp6,8 miliar.

Rencananya tahun depan empat proyek ini, akan dilelang lagi oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Sekretaris Daerah Boltim, Muhammad Assagaf mengatakan, memang saran dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) proyek tersebut tidak diperpanjang kontrak.

“Kami akan tindak lanjuti saran BPK untuk tidak memperpanjang dan memblack list kontraktor serta perusahaannya,” ujar Muhammad Assagaf.

Lanjut dia, untuk proyek Kantor Kecamatan masih diberikan kesempatan sampai akhir kontrak, sebab kontraktor mau menangung semua biaya denda serta tinggal beberapa persen akan selesai.

Ia menambahkan, ke depan pemerintah daerah akan lebih selektif dalam memberikan proyek kepada pihak kontraktor.

 

PELIPUT : ZA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.