Eyang ‘Bekali’ Peserta Diklat Prajabatan Golongan III

0
58
Eyang ‘Bekali’ Peserta Diklat Prajabatan Golongan III
Sehan Landjar saat memberikan materi pada peserta diklat prajabatan golongan III
TOTABUANEWS, BOLTIM – Peserta Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan (Diklat Prajab) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (3/8), kedatangan tamu istimewa. Tamu istimewa tersebut tak lain adalah Bupati Boltim Sehan S Landjar SH yang berkesempatan memberi kuliah umum kepada para peserta Diklat Prajabatan di SKB Desa Togid Kecamatan Tutuyan. Sebanyak 115 orang peserta diklat prajabatan golongan III angkatan Tahun 2015, menerima materi mengenai karakter, etika dan disiplin ASN.
Pada kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan kaitan antara pembentukan karakter dan moral. pegawai yang berkarakter adalah pegawai yang mempunyai kualitas moral positif. Sosok Pegawai Negeri yang bermoral baik menurutnya merupakan unsur utama sumber daya manusia yang mempunyai peranan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, “Pembinaan melalui pendidikan dan pelatihan seperti ini dilaksanakan, agar terbentuk sosok-sosok berkarakter. Karakteristik kita itu dipengaruhi oleh etika dan moral. Ini yang perlu kita gali dan pahami kemudian kita lakukan perubahan karakter kita menjadi lebih baik karena kalian yang nantinya akan menjadi tonggak atau tulang punggung pembangunan di daerah,” terang Bupati.
Lanjut Bupati menyinggung perilaku sejumlah Pegawai yang dianggap memiliki disiplin rendah, malas-malasan serta sering menunda-nunda pekerjaan, “Inilah pentingnya pendidikan karakter karena bisa membuat aparat lebih bertanggunjawab dengan kewajiban kerjanya. Jangan lagi menunda-nunda pekerjaan. Sesuatu yang gampang bila ditunda akan menjadi kesulitan. Jangan membuang-buang waktu terhadap hal-hal yang tidak bermanfaat,” jelasnya.
Tak lupa Bupati berpesan kepada para peserta untuk tidak berhenti belajar, terutama aturan-aturan yang menyangkut kepegawaian, pengelolaan keuangan dan lain sebagainya, “Belajar jangan hanya sekali karena pengetahuan tidak ada batasnya. Selesai kegiatan ini, saya harap kalian akan mampu mewarnai bukan terwarnai,” ujarnya.
Peliput : Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.