Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD, Ini Pesan Kepala DPMD Boltim

0
58
Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD, Ini Pesan Kepala DPMD Boltim

TNews, Boltim – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar Bimtek peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Senin, 5 Desember 2022.

Kegiatan peningkatan BPD se Kabupaten Boltim yang digelar di Ballroom Sutan Raja Hotel Kotamobagu ini, Kepala DPMD Hendra Tangel menjadi Narasumber.

Dalam kesempatan tersebut, Hendra Tangel mengajak para BPD se Kabupaten Boltim agar menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Desa (Sangadi).

“BPD berfungsi menetapkan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. fungsi ini yang mengharuskan BPD harus menjalin hubungan baik dengan Sangadi,” kata Hendra Tangel

Hendra Tangel menyebut bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan BPD tentang tugas, kewajiban, wewenang, hak dan larangan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar pengurus BPD di Boltim mampu mengajak masyarakat dalam merencanakan pembangunan, mampu memperkuat kerja sama dan hubungan harmonis antara Sangadi dan BPD sebagai mitra dalam penyelenggara pemerintahan desa,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini akan berlangsung sampai hari Rabu 7 Desember 2022.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.