Inspektorat Boltim Akan Tindaklanjuti Temuan Kelebihan SPPD

0
153
Pengadaan Pakaian Dinas Sat Pol-PP Boltim Bakal Diperiksa BPK
Meike Mamahit

TOTABUANEWS, BOLTIM – Inspektorat Kabupaten Bolaaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan pemeriksaan lanjutan atas audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Boltim 2015.

Kepala inspektorat Boltim Meike mamahit mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti sejumlah temuan yang direkomendasikan BPK seperti kelebihan perjalanan dinas yakni pembayaran tiket pesawat dan pembayaran penginapan.
“Itu kesalahan pihak travel yang bertanggung jawab sepenuhnya pada hasil temuan pembelian tiket pesawat. Mereka mengambil keuntungan dari harga yang sudah ditetapkan,” kata meike.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kembali hasil rekomendasi sementara atas audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas sejumlah proyek fisik yang kekurangan volume pekerjaan. “Ada kurang lebih enam proyek fisik yang atas instruksi BPK untuk dilakukan pemeriksaan kembali karena kekurangan volume perkerjaan,” katanya.

Inspektorat telah memberi kesempatan kepada satuan kerja untuk menanggapi dan memperbaiki temuan sementara BPK tersebut. “Untuk keseluruhan temuan BPK, belum tahu pasti karena salinan naskah hasil pemeriksaan sementara di Sekda,” tutupnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.