Jalur Atoga- Mooat Pasang 197 Tanda

0
251
Rambu Lalu Lintas
Rambu Lalu Lintas

TOTABUANEWS.COM, Tutuyan- Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah memasang 197 tanda peringatan lalulintas di sepanjang Atoga –Mooat .

Kepala Dishubkominfo Boltim, Hidayat Mokoginta kepada sejumlah wartawan pihaknya mengatakan pemasangan telah dilakukan selama dua hari pada pekan lalu. Pemasangan tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi pengendara yang melewati jalan tersebut.

“Dengan adanya tanda-tanda itu pengendara bisa mengetahui dan berhati-hati melewati jalan tersebut,”kata Hidayat.

Pihaknya mengakui selama ini hanya sedikit rambu lalulintas yang terpasang di sepanjang jalan tersebut. Padahal jalan tersebut sangat rawan terjadi kecelakaan jika pengemudinya tidak berhati-hati. “Sebelumnya sudah banyak rambu-rambu yang dipasang namun sayangnya telah dicuri,” bebernya.

Dia berharap setelah dipasang rambu lalu lintras dijalur tersebut warga bisa menjaga dan bisa merawat karena tujuan dari tanda rambu lalu lintas itu untuk keselamatan para pengendara.

Dari pemasangan rambu lalulintas dananya berasal dari Dana Alokasi khusus (DAK) Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tutupnya. (edmon/hsd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.