Jelang Lebaran Pemda Boltim Pastikan Harga LPG Tetap Aman

0
54
Pemkab Pastikan Pasokan LPG Untuk Wilayah Bolmong Aman

TOTABUANEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Boltim, Irwan Kiay Demak, memastikan ketersedian pasokan LPG selama Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H berada pada posisi aman.

Kepala Disnakertrans ESDM Boltim Irwan Kiay Demak mengatan, Pemerintah dan Pertamina telah mengantisipasi agar tidak terjadi gangguan distribusi gas antara lain dengan memastikan kelancaran penyaluran LPG. “Untuk elpiji, kami sudah menyurat ke Pertamina dua minggu sebelum Idul Fitri,” kata Irwan.

Untuk melayanai pasokan LPG di Boltim, ada dua agen yaitu CV Mangimbali dan Formula Inti Gas. “Untuk perminggu permintaan 2 kali. 20 ribu kouta masuk ke Boltim. Harga per tabung untuk wilayah Tutuyan, Kotabunan, Nuangan dan Motongkad, harga per-tabung sebesar Rp21.000. Untuk Modayag Bersatu harga per-tabung Rp18.000 dengan alasan wilayah Modayag dekat Kota,” terangnya.

Lanjutnya, Formula Inti Gas, mendistribusikan Gas ke wilayah Kotabunan, Tutuyan, dan nuangan. Sementara CV Mangimbali sejatra, khusus wilayah Modayag bersatu. Diamengingatkan pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan.

“Dingatkan kepada seluruh agen jangan sampai bermain harga dan mengambil kesempatan di bulan Ramadhan ini. Jika didapati ada yang sengaja mempermainkan harga, akan dicabut izinnya,” pungkas Irwan.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.