Kabar Gembira, Besok Disdukcapil Boltim Lakukan Pelayanan di Kecamatan Mooat

0
18
ILustrasi Pelayanan Administrasi Kependudukan

TNews, Boltim – Besok, 13 September 2022 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan melakukan pelayanan di Kecamatan Mooat.

Hal tersebut berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Sekretariat Daerah Boltim, Nomor: 470/setda.kab/1403/VIII/ 2022, perihal pelayanan administrasi kependudukan.

Dalam surat tersebut pihak Disdukcapil Boltim akan melaksanakan pelayanan administrasi kependudukan seperti; perekaman sekaligus pencetakkan KTP-e, pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA), pembuatan Kartu Keluarga, pelayanan pindah masuk, pencatatan sipil akta lahir dan kematian serta pencatatan sipil perkawinan.

Kepala Disdukcapil Boltim, Subari Manangin, mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah melayani kurang lebih 900 masyarakat yang ada di Kecamatan Modayag dan Modayag Barat.

“Pelayanan langsung ke masyarakat ini merupakan program yang digagas langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto dengan tujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Subari juga menambahkan, program pelayanan langsung ini, nantinya akan digelar di seluruh Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Boltim.

“Sesuai perintah pak bupati agar selalu mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan,” ujarnya. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.