Kecamatan Motongkad Terbentuk, Warga Gelar Syukuran

0
172
Kecamatan Motongkad Terbentuk, Warga Gelar Syukuran
TOTABUANEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar SH, menghadiri acara syukuran atas terbentuknya Kecamatan Motongkad, yang digelar masyarakat Kecamatan Motongkad di lapangan olahraga desa Motongkad, Sabtu (1/10). Kecamatan Motongkad adalah kecamatan yang baru terbentuk hasil pemekaran dari Kecamatan Nuangan.
Acara yang dirangkaikan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 Hijriah turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Boltim Sehan Mokoagow, Asisten Bidang Adminstrasi Umum Ir. Djainudin Mokoginta, Pimpinan SKPD, para Camat serta Sangadi.
Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pemekaran adalah bagian dari strategi pembangunan yang dilakukan bukan atas kepentingan orang perorang, “Pemekaran ini dilakukan demi kepentingan Boltim khususnya rakyat Motongkad, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan memperpendek rentang kendali,”  kata Bupati.
Pada kesempatan tersebut, Bupati meminta agar masyarakat tidak hanya euforia atas pemekaran kecamatan tersebut, namun senantiasa berpartisipasi. didalam proses pembangunan, sebab kedepan pemerintah merencanakan berbagai pembangunan dilokasi kecamatan tersebut, diantaranya pembangunan kantor, rumah ibadah, rumah sakit dan jalan baru, “Pembangunan itu akan melewati tanah milik masyarakat dan butuh biaya pembebasan lahan, sehingga diminta kepada masyarakat untuk tidak memasang harga yang tidak rasional. Harus sesuai NJOP,” tegas Bupati
Lanjut bupati, potensi sumber daya alam di Boltim saat ini banyak dilirik oleh investor dan pihaknya terbuka sepanjang tujuannya baik dan mensejahterakan rakyat Boltim, “Saat ini sudah ada investor Korea yang akan berinvestasi melalui proses pemurnian air laut untuk sumber air bersih dan pengadaan lampu jalan tenaga surya solar cell yang dilengkapi dengan wifi dan cctv,” ungkap bupati.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.