Kekurangan Tenaga Guru, Diknas Boltim Akan Buka Pendaftaran

0
82
Disdik Boltim Terus Pantau Pelaksanaan UN SD
Yusri Damopolii

TOTABUANEWS,BOLTIM – Tindaklajuti keluhan kekurangan tenaga pengajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Bolaang Mongondaw Timur (Boltim) akan menambah 100 guru kontrak khusus mata pelajaran.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Bolaang Mongondow Timur, Yusri Damopolii, pihaknya akan melakukan perekrutan tenaga guru, kebijakan ini diambil, karena melihat kekosongan yang ada di setiap SD dan SMP. Ini juga untuk mewujudkan visi dan misi Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdy Gumalanggit tentang peningkatan mutu pendidikan

“Bulan depan tepatnya 1 November akan dibuka pendaftaran khusus guru kontrak 100 orang dengan gaji perorang Rp1,5 juta, per bulan,” ujar Yusri (16/10/2017).

Penerimaan guru dikhususkan untuk anak daerah. Mata pelajaran yang akan dicari di Sekolah Dasar dan Sekolah Menegah Pertama di bidang studi Olahraga, Agama Kristen, Islam, Pendidikan Seni, Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia. “Nantinya guru yang telah mendaftar akan diseleksi, mulai kerja 1 Januari 2018 dengan durasi kontrak satu tahun,” ujar dia.

Peliput: Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.