Kemenpora Jaring Pelajar Boltim

0
104

TOTABUANEWS, BOLTIM – Guna mencari atlit yang berpotensi di Indonesia, kementrian Pemuda dan olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia menjaring atlit berprestasi di setiap daerah, tujuanya agar atlit yang berbakat di Boltim, bisa mengembangkan diri juga membawa nama daerah.

Nixon Neghe salah satu perwakilan dari kemenpora Republik Indonesia mengatakan, program cari atlet ini adalah bentuk pengembangan diri dari para siswa siswi di daerah baru ini. “Pencarian bakat atlet di boltim ini dilakukan agar daerah sulawesi Utara pada umumnya bisa menciptakan banyak atlit yang akan dikembangkan, “kata Nixon saat diwawancarai TOTABUANEWS.COM (27/04/2016).

Lanjut, dengan terlaksananya program ini, dipastikan akan banyak atlet daerah akan tercipta, tentunya melalui pengembangan daerah, “Siswa siswi yang berpotensi menjadi atlet, datanya akan kita serahkan ke daerah, nanti tinggal daerah boltim yang menindaklanjuti pengembangan setiap atlet yang dinilai berpotensi, mereka adalah para siswa smp yang baru berumur 12 hingga 14 tahun,” tambah nixon.

Sementara itu, jimi Rotinsulu salah satu perwakilan Kantor pemuda dan olah raga Provinsi sulut mengatakan, saat ini program kementrian dipusatkan hanya di daerah Boltim, sebab hampir semua daerah di Sulut sudah dilaksanakan. “Alasan kita memilih boltim dijadikan tempat pencarian bakat karena, boltim belum pernah dilakukan program seperti ini, dengan adanya ini, dipastikan kedepan nanti, bakal banyak atlet yang akan tercipta,” singkatnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.