Kepala Disdikbud Boltiim Tutup Bimtek Penguatan Keterampilan Numerasi Guru Matematika Tahun 2022

0
11
Kepala Disdikbud Boltiim Tutup Bimtek Penguatan Keterampilan Numerasi Guru Matematika Tahun 2022

TNews, Boltim – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, (Disdikbud) Boltim, Yusri Damopolii, Kamis (8/12), menutup secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Keterampilan Numerasi Guru Matematika Tahun 2022, bertempat di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu.

Dalam kesempatan tersebut, Yusri, menyampaikan bahwa Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari para guru khususnya bagi guru matematika.

“Ada enam macam literasi dasar yang harus dikuasai oleh guru-guru yaitu; Literasi Baca Tulis yang meliputi kecakapan untuk memahami isi teks yang tersirat, Literasi Numerasi kemampuan dan potensi diri, Literasi Sains kemampuan memahami fenomena alam dan sosial, Literasi Finansial kecakapan mengaplikasikan pemahaman tentang konsep, Literasi kewenangan dan kebudayaan, meliputi kemampuan memahami dan bersikap terhadap budaya indonesia sebagai identitas bangsa dan yang terakhir Literasi Digital, yaitu kemampuan menggunakan media digital secara bertanggungjawab dan beretika untuk mendapatkan informasi dan berkomunikasi,” jelasnya.

Yusri pun berharap, dengan Bimtek kali ini para guru dapat memperoleh bekal untuk diterapkan di sekolah masing-masing serta dapat merubah mindset kearah yang lebih baik.

“Berikan yang terbaik bagi para siswa. saya berharap para guru yang ada, untuk mengupgrade segala potensi yang ada, serta mari kita manfaatkan platform yang ada, apabila kita paham bersama terkait penguasaan materi itu, pastinya otomatis hasilnya juga akan lebih baik,” ujarnya.

Terinformasi, Bimtek tersebut berlangsung selama dua hari yang dimulai dari kemarin, Rabu 7 Desember dan berakhir hari ini Kamis 8 Desember 2022. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.