Kepala DPMD Boltim Minta Hasil Studi Tiru Diimplementasikan

0
62
Hendra Tangel

TNews, Boltim – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim, Hendra Tangel, meminta kepada para kepala desa (Kades) agar mengimplementasikan hasil studi tiru terkait pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Tujuannya supaya semua desa di Boltim dapat menjalankan BUMDes sebagaimana yang telah diadopsi dalam pelaksanaan studi tiru di Lembang dan Lombok,” kata Hendra.

Selain itu lanjutnya, masih terkait BUMDes, pihaknya juga akan turun melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) dalam waktu dekat.

“Iya, terkait BUMDes kita akan turun melakukan monitoring dan evaluasi, guna memastikan apakah BUMDes di tiap desa berjalan atau tidak,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait BUMDes yang bermasalah, Hendra pun meminta pemerintah desa agar secepatnya menindaklanjutinya dengan menggelar musyawarah desa guna mempercepat pembentukan pengurus BUMDes baru.

“Apalagi baru-baru ini, semua kepala desa telah melakukan studi tiru terkait pengelolaan BUMDes. Saatnya mengimplementasikan hasil studi tiru yang telah dipelajari,” tandasnya***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.