Kerja Sama Pemkab Boltim dan Poltekes Manado Dukung Pembangunan Kesehatan di Daerah

0
17
Gambar : Kerja Sama Pemkab Boltim dan Poltekes Manado Dukung Pembangunan Kesehatan di Daerah, (4/1/2024).

TNews, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Manado telah menjalin kerja sama yang erat dalam upaya meningkatkan pembangunan kesehatan di daerah tersebut.

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto (SSM) dan Direktur Poltekes Kementerian Kesehatan Manado, Syamsu Alam, telah menandatangani Kesepakatan Bersama Kelembagaan dan Transformasi Pembangunan Kesehatan melalui Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kamis (04/01/2024).

Dalam acara yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Bupati SSM mengapresiasi terlaksananya Memorandum of Understanding (MOU) antara Pemda Boltim dan Poltekes Manado dalam bidang pembangunan kesehatan.

“Insya Allah ini akan bermanfaat bagi kita semua terutama bagi Boltim yang sekarang lagi giat-giatnya melakukan pembangunan kesehatan dan pendidikan,” kata Bupati SSM.

SSM juga berkomitmen untuk segera melaksanakan Program Pembangunan Kesehatan yang telah dirumuskan bersama Poltekes Manado.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi ladang amal bagi kita semua yang ada di sini orang yang ikut merumuskan juga yang mengikuti acara ini, sekali lagi Saya berterima kasih dan Insya Allah ini akan secepatnya ditindaklanjuti kalau ada putra putri Boltim yang bisa ditampung di sana tentu kami akan meminta persyaratan persyaratan untuk mengikuti program ini,” tandasnya.

Kerja sama antara Pemkab Boltim dan Poltekes Manado diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di daerah tersebut. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan akan terjadi peningkatan aksesibilitas dan kualitas pendidikan kesehatan bagi masyarakat Boltim.*

Reporter : Aswin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.