Kesbangpol Ingatkan Agar Parpol Segera Masukan Proposal Pencairan Dana Banpol

0
15
Dua Parpol Ini Belum Butuh Dana Banpol, Tak Ajukan Berkas ke Kesbangpol
Ilustrasi dana Banpol

TNews, Boltim – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menegaskan agar Partai Politik (Parpol) yang belum memasukan proposal pencairan Bantuan Partai Politik (Banpol) tahun anggara 2022, agar segera memasukan proposal.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Boltim, Fera Maria Sewo mengatakan, dari total 10 Parpol di Boltim, baru 5 Parpol yang Banpolnya dicairkan, sedangkan untuk 4 lainnya masih dalam tahap proses permohonan dan 1 parpol belum sama sekali memasukan proposal.

“Total anggaran kita untuk banpol tahun anggaran 2022 yang bersumber dari APBD yakni sebesar Rp467.276.020.”jelasnya.

Nantinya para Parpol yang memperoleh kursi di DPRD Boltim dengan perincian persatu suara di nilai sebesar sepuluh ribu tiga ratus lima pulu empat rupiah (Rp 10.354), yang di kalikan dengan jumlah perolehan suara sah, maka akan di dapatkan jumlah Banpol yang akan diterima oleh setiap Parpol.

“Kami mengigatkan kepada para Parpol yang belum memasukan proposal Banpol, agar segera dimasukan, karena bulan ini sudah memasuki penghujung tahun, masuk triwulan empat artinya suda di penghujung anggaran 2022, maka saya harap untuk Parpol yang belum mengajukan Proposal Banpol untuk segera mungkin di urus dan masukan,”tandasnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.