Ketua KPU Boltim Buka Rapat Koordinasi DPTB, Finalisasi Pemilihan Potensial, dan Pemetaan TPS Pemilu 2024

0
35
Gambar : Ketua KPU Boltim Membuka Rapat koordinasi daftar pemilih tambahan (DPTB). dan finalisasi pemilihan potensial KTP Non elektronik serta titik koordinat seluruh tempat pemungutan suara (TPS). Pemilihan umum tahun 2024, (4/12/2023).

TNews, BOLTIM – KPU Kota Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan finalisasi pemilihan potensial KTP non elektronik serta titik koordinat seluruh tempat pemungutan Surat Suara (TPS) Pemilihan Umum Tahun 2024, bersama PPK se-kabupaten Boltim yang bertempat di kantor KPU, Senin (4/12/2023).

Kegiatan dibuka langsung ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto, dalam sambutannya beliau menyampaikan agar PPK dan PPS selalu mensosialisasikan pelayanan DPTb dan DPK kepada masyarakat sehingga diharapkan Data DPTb dapat terdata secara maksimal. “Data pemilih ini harus jadi perhatian serius kita bersama, karena validitas data pemilih sangat mempengaruhi hasil dari semua proses pemilu yang kita laksanakan,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi terjadinya data pemilih maka akan perpengaruh pada logistik. Dan diharapkan PPK dan PPS harus saling berkordinasi. “Sebaliknya amburadulnya data pemilih kita berkonsekuensi kepada kebutuhan logistik, dan berpotensi PSU, dan bermuara pada sengketa PSU.

“Diharapkan teman-teman PPK dapat berkoordinasi dengan PPS untuk memastikan semua pemilih bisa mendapatkan hak pilih,” tutup Ketua KPU Boltim Rusmin Mamonto.

Diketahui turut hadir, lima Komisioner KPU Boltim bersama PPK dan PPS se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.