Ketua TP-PKK Boltim Hadiri Bunaken Festival 2022

0
69
Ny. Seska Ervina Budiman

TNews, Boltim – Ketua TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Ny. Seska Ervina Budiman, S.Sos, Rabu (2/11), menghadiri pembukaan Bunaken Festival 2022 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di Kawasan Malalayang Beach Walk (MBW), Manado.

Festival yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri, Josua Simanjuntak, Anggota DPR, Dra. Adriana Dondokambey, M.Si, Ketua Tim Nasional Kebaya Goes To Unesco, Lana Koentjoro-Togas, Forkopimda Sulut, Ketua Deprov Sulut, dr. Fransiskus Silangen, SpB, KBd, Sekretaris TP-PKK Sulut, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua Kiad Sulut, Sekdaprov Sulut, Dr. Praseno Hadi, Ak, M.M, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulut, Ketua TP-PKK se-kabupaten/Kota, Peserta Parade Kebaya Nusantara, Pejabat Eselon II Pemprov Sulut.

Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari. Hari pertama di MWB, dan selanjutnya hari kedua dan ketiga di Pulau Bunaken.

“Bunaken Festival akan melaksanakan beragam agenda yang bertujuan untuk mengangkat kembali potensi wisata unggulan Provinsi Sulawesi Utara termasuk Bunaken beserta keunikannya,” ujar Wagub Sulut saat pembukaan acara.

Pelaksanaan Bunaken Festival ini dihiasi dengan rangkaian kegiatan menarik, mulai dari parade kebaya sampai persembahan alat musik tradisional kolintang yang dipertunjukan kepada undangan dan pengunjung.

Diketahui, Boltim juga beberapa kali menggelar acara festival budaya sebagai promosi pariwisata di Sulut, antara lain Java Festival, Kabela Festival dan Mooat Horti&culture Festival.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.