KMPA Maleo dan HPPA Biosfer Boltim Bersih-bersih Gunung

0
154
KMPA Maleo dan HPPA Biosfer Boltim Bersih-bersih Gunung
TOTABUANEWS, BOLTIM – Ratusan pendaki sukses gelar upacara dalam rangka moment hari kemerdekaan 17 agustus yang ke 71. Para pendaki dari Kaum Muda Pecinta Alam (KMPA) Maleo Boltim, dan Himpunan Pemuda Pecinta Alam (HPPA) Biosfer Boltim, dan Pendaki dari KPA, MPA, SISPALA dan Freelance. Tercatat ada 200 pendaki datang dari berbagai daerah datang mengikuti moment malam perenungan dan upacara bendera di puncak gunung ambang.
Kegiatan ini memang selalu diadakan oleh para pendaki setiap memperingati hari kemerdekaan. Tradisi mengibarkan bendera merah putih diatas puncak gunung menjadi daya tarik para pendaki meskipun kondisi alam terkadang tidak bersahabat dan membahayakan.
Haswin, salah satu pendaki KMPA Maleo asal Boltim mengatakan, kegiatan selama dua hari kedatangan dirinya bersama kawan-kawan untuk mengikuti malam perenungan perjuangan para pahlawan dan upacara bendera di atas puncak gunung di ketinggian 1,795 mdpl, “kami telah mengikuti malam perenungan untuk parah pahlawan perjuangan kemerdekaan dan upacara bendera di atas puncak ambang,” ujar dia.
Lanjutnya, selain menggelar upacara kami juga mengadakan lombah bersih. Menjadikan moment 17 agustus sebagai moment bersih bersih, “sebagai moment untuk mempererat tali persatuan antar sesama pecinta alam, diantaranya dengan mengadakan lombah bersih bersih gunung,” kata Haswin.
Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.