Komisi I Dukung Bupati Boltim Lakukan Roling Pejabat

0
240
Sofyan Alhabsyi

TOTABUANEWS, BOLTIM — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai melakukan perombakan kabinet. Sejumlah pimpinan SKPD tidak memihak pada bupati boltim Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boltim 9 Desember lalu, mulai was was.

Terbukti, Bupati dan Wakil Bupati baru-baru ini sudah memberhentikan beberapa pejabat baik di Desa maupun di Kabupaten, yang dinilai tak bekerja dengan baik serta tidak memiliki loyalitas.

Seperti tujuh sangadi baru diberhentikan minggu ini dan dua Kepala Puskemas (Kapus) masing-masing, Puskemas Modayag dan Nuangan. Serta Dua Kepala Bagian (Kabag) pemkab boltim.

Bupati  Sehan landjar menegaskan, orang yang pantas mendampinginya dalam menjalankan Roda Pemerintahan di Boltim adalah orang yang sudah dengan Kepemimpinan SERU. “Jika dia tidak menyukai saya, sayapun tidak akan menyukai dia, karena kalau orang yang tidak suka dengan kepemimpinan kita kemudian dipaksakan, jelasnya roda pemerintahan tidak akan berjalan lancar,” kata eyang sapaan Akrab bupati.

Terpisah Ketua Komisi I Dewan Kabupaten (Dekab) Boltim Sofyan Alhabsy mendukung adanya rolling dilakukan SERU. “Perlu dirolling. Karena untuk menjalankan roda pemerintahan, Bupati perlu orang yang loyal dan patuh pada aturan. Dengan begitu, semua visi dan misi yang dijanjikan pada masa kampanye berjalan sesuai harapan,” terang Sofiyan, kemarin.

Dirinya juga akan menjalankan fungsi sebagai pengawasan untuk mengawal proses rolling dilakukan SERU. Kalau perlu, dirinya akan meminta SERU membentuk tim untuk mengkaji siapa saja sudah tidak loyal lagi. “Karena percuma pintar kalau tidak loyal. Pasti pimpinan SKPD bertipikal seperti itu, hanya menghabiskan APBD dengan keputusannya sendiri bukan berdasarkan kebijakan dan arah visi dan misi,” ungkapnya.

Dicky Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.