Komitmen Bangun Boltim, SSM Bahas Pelebaran Jalan Saat Temui Kepala BPJN

0
98

TNews, BOLTIM – Upayah melakukan peningkatan jalan Nasional di Bolaang Mongondow Timur terus dilakuakn oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , selain menjadi kebutuhan penting, pelebaran jalan juga menjadi salah satu program Nasional percepatan pembangunan.

Berdasarkan hal tersebut, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM), kembali mematangkan perencanaan pelebaran jalan dengan mendatangi Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara.

Dalam pertemuan tersebut kembali di bahas rencana pelebaran ruas jalan Batas Kota sinisir Dan buyat Molobog.

Dijelaskan SSM saat bersama kepala BPJN Hendro S.M, bahwa panjang keseluruhan jalan Nasional yang ada di Boltim hanya 80- an kilo untuk itu diperlukan peningkatan jalan.

“Nantinya direncanakan akan ada peningkatan jalan menjadi 4 lajur yakni ruas jalan Batas Kota Sinisir dan Buyat Molobog,” Ungkap SSM

Sementara itu Kepala BPJN Hendro S.M mengatakan, bahwa pihak Balai sudah mengetahui rencana tersebut dan boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan 4 lajur.

“Kami merespon dengan Baik akan hal tersebut dan akan di bahas di penajaman program prioritas 2023, tapi dengan catatan Lahan harus clear sampai di tingkat bawah serta harus dipastikan lahan kurang lebih 14 meter untuk peningkatan jalan, ” Ungkap Hendro.

Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Ketua DPRD Boltim Muhammad Jabir, Sekda, Asisten 1, Kadis PU, Kadis Kominfo dan Staf Khusus Bapak Tommy Sumangkul, Indra Gunawan Kasatker PJN WIL 2, Amjah Jayasaputra Kasatker P2JN, Julianti Manu Kusumawati Kasie KPIJ dan PPK 2.4.

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.