Korem 131 Santiago dan Dinkes Boltim Gelar Baksos

0
36
Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Boltim Gencar Fogging
Eko Marsidi, Kepala dinkes Boltim

TOTABUANEWS, BOLTIM – Korem 131 Santiago berkerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar bakti sosial dalam rangka HUT RI ke 72 di Desa Tobongon, Boltim, Selasa  (22/8) kemarin.

Bakti Sosial yang dihadiri oleh Ketua Persit KCK Korcabrem 131 Santiogo, Dely Sabar Simnajuntak bersama pengurus persit lainya melakukan serangkaian kegiatan berupa pengobatan masal gratis, donor darah, dan  penyuluhan sikat gigi yang baik bagi  anak-anak.

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi mengatakan, sebanyak 62 warga memeriksakan diri untuk pengobatan umum. Mulai dari pemeriksaan tekanan darah tinggi, gula darah dan keluhan medis lainya. Tak haya itu, untuk penyuluhan sikat gigi yang baik, diikuti oleh seluruh siswa dan siswi di Desa Tobongon dan sebagian dari desa-desa tetangga.”Warga antusias mengikuti bakti sosial itu. Tenaga medis kami dengan sigap berupaya melayani para pasien dengan baik. Selain itu, anak-anak kami beri penyuluhan khusus tata cara menggunakan sikat gigi dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut ia katakan, pihaknya menurunkan armada Medical Mobile Center (MMC) sebagai fasilitas pendukung pelayanan kesehatan masyarakat, obat-obatan, dan tenaga dokter serta sejumlah perawat.

“Allhamdulilah, kegiatan tersebut berjalan dengan lancer yang baik. Kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak Korem 131 Santiago, khusunya kepada Ibu-ibu persit yang turut serta membantu terlaksananya bakti sosial ini,” ujarnya.

Semantara itu, Ketua Persit KCK Korcabrem 131 Santiogo, Dely Sabar Simnajuntak, megapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut berjalan dengan baik. Menurtunya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian antar sesama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masayarakat.”Selaku ketua Persit saya senang dan bangga. Ini adalah wujud cinta kasih kami dalam memberikan kesejahteraan bagi rakyat, khusunya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.