KPU Boltim Gelar Rapat Finalisasi Data Calon Anggota DPRD

0
62
Gambar : KPU Boltim Gelar Rapat Finalisasi Data Calon Anggota DPRD, (31/10/2023).

TNews, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Menggelar rapat koordinasi finalisasi pengisian dan verifikasi data calon angota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam surat suara dan perlengkapan pemungutan suara lainnya. Bertempat di Kantor KPU Boltim, Selasa (31/10/2023).

Pada kesempatan itu Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rusmin Mamonto melalui Kepala kepala Divisi Hukum dan Pengawasan Pak Wardoyo Elias SPd membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi finalisasi pengisian dan verifikasi data calon anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam surat suara dan perlengkapan pemungutan suara lainnya.

Selain itu Kodiv perencanaan data dan informasi Adechelni Abukasim berharap, partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024. “Saya berharap bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam pemilihan umum Segera melaporkan ke KPU kabupaten, PPk, atau pps agar bapak/ibu dapat memberikan hak suaranya nanti. Adapun masyarakat dari luar yang tidak bisa memberikan hak suaranya di kampung halamannya, segera melapor juga ke jajaran KPU tingkat kecamatan ataupun desa,” ujarnya.

Nugroho lasabuda Divisi teknis dan penyelenggara menambahkan, bagi semua partai politik harus mencermati nama dari semua calon yang akan bertarung nanti. “Partai politik yang mengikuti kontestan dalam pemilihan umum tahun 2024 ini agar mencermati nama-nama calon di masing-masing parpol atau mengikuti data silon parpol. Karena tahun ini kertas suara berbeda dengan tahun sebelumnya, yang dimana tahun sebelumnya menggunakan foto calon, sekarang kertas suaranya di tahun ini tidak lagi menggunakan foto calon hanya nama saja yang tercantum dalam kertas suara,” tutupnya.

Diketahui, rapat koordinasi finalisasi pengisian dan verifikasi data calon anggota DPRD Boltim dan dalam surat suara dan perlengkapan pemungutan suara lainnya dihadiri seluruh parpol.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.