KPU Boltim Goes To School SMK 1 Nuangan

0
39
Gambar : KPU Boltim Goes To School SMK 1 Nuangan.

TNews, BOLTIM – Demi meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum 2024, Komisi pemilihan umum (KPU) Bolaang Mongongondow Timur (Boltim). Lewat Ikal Salehe KPUD Boltim Kadiv Sosdiklih, Parmas dan sdm, gandeng Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi utara Awaludin Umbola, lakukan sosialisasi sadar memilih pada para siswa SMK 1 Nuangan.

Komisioner KPUD Sulawesi Utara Awaludin Umbola menyatakan, sosialisasi sadar memilih dengan program KPU Goes To School di SMK 1 Nuangan mengatakan, sosialisasi gencar dilakukan pihaknya dengan tujuan utama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya pemilih pemula. “Peran Gen Z dalam pemilu sangat diperlukan ini berhubungan dengan terbangunnya kesadaran dalam mengawal proses pemilu yang berintegritas secara partisipatif,” katanya.

Lanjut kadiv KPUD Boltim Sosdiklih, Parmas dan sdm Ikal Salehe menjelaskan, selain bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih, juga untuk berikan edukasi pada pelajar agar menjadi pemilih yang bijak, dengan memilih wakil rakyat yang punya gagasan bagi pembangunan, dan tidak terjebak politik identitas.

‚ÄúSosialisasi ini kami lakukan agar pemilih cerdas adalah pemili yang tidak menginvestasikan pendidikan sebagai pondasi untuk mencari pekerjan, melainkan menciptakan lapangan pekerjaan yang beroriantasi pada keahlian terutama teknologi. Disambil itu, harus juga para pemilih pemula SMK 1 Nuangan selalu menggunakan konsep 5 W 1 H dalam menghidupkan diskusi terutama tentang regulasi pemilu, tepatnya pada momentum 14 Februari 2024, untuk mudah mengingatnya Valentine Day sebagai hari kasih sayang, itulah pemilu dilaksanankan pada tahun depan,” tutupnya.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.