KPU Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

0
45
Gambar : KPU Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers, Boltim (13/12/2023).

TNews, BOLTIM – Komisi Pemilihan umum Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar media Gathering bersama awak media dengan tema peran media dalam menyukseskan pemilu tahun 2024 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Bertempat di Caffe Bubuan Desa Buyat, Kecamatan Kotabunan, Rabu (13/12/2024).

Pada kesempatan ketua Komisioner KPU Bolaang Mongondow Timur Rusmin Mamonto, Lewat Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ikal Salehe menyampaikan, peran media cukup penting dalam menyukseskan pemilu tahun 2024.

“Alhamdulilah tanggal 11 Desember kita sudah mengumumkan perekrutan KPPS, dan tentunya disambil itu kita sudah mulai melakukan bimbingan teknis pada teman-teman E-hok sampai di level pps sekarang. Mengenai penghitungan suara dan rekaptulasi suara dari pps kecamatan dan kabupaten urusan DPRD sampai Presiden dan mudah-mudahan output dari kegiatan hari ini sampai pilkada di tahun 2024. kita bersama-sama memberantas hoax. Dan bersama melakukan previntif di lapisan masyarakat dan mensosialisasikan tahapan-tahapan yang ada di KPU,” ujarnya.

Divisi Teknis Kadiv Nugroho Lasabuda menyampaikan juga, peran media penting di pemilu tahun 2024. Peran media dalam pemberitaan dan penyiaran tahapan Pemilu 2024 bisa memberikan dampak positif dan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Wardoyo Elias. Menambahkan, Hubungan KPU dengan media adalah sarana informasi, edukasi kepada masyarakat terkait menjadi pemilih yang rasional, dan tidak menjadi pemilih irasional. “Banyak hal yang disampaikan oleh KPU dan di sini juga kita berpatokan dengan undang-undang tentang terbukaan informasi publik, karena KPU adalah suatu lembaga yang dinaungi oleh regulasi termasuk undang-undang informasi publik UUD 14-2008,” tutupnya.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.